Anne Ahira

 

Nama yang satu ini sudah aku kenal sekitar tahun 2004-2005 baik dari koran kompas maupun di internet. Karena saat itu aku masih belum “ngeh” yang namanya Bisnis Online jadi namanya cuman numpang lewat saja di otak 😉 Hanya satu memori saja yang aku ingat saat itu bahwa ” dia itu masih muda, perempuan tapi bisa menguasai jagat bisnis online, mendunia lagiBeberapa bulan kemudian aku agak “ngeh” dengan yang namanya Online Bisnis karena bisa dikerjakan tanpa batasan waktu & tempat, berbeda dengan kerja kantoran yang masih aku jalani saat itu. Ketertarikanku ttg Bisnis Online ini berkat referensi di koran, majalah juga internet ( yg saat itu aku msih nge-net di warnet) . Ingat lah aku dengan nama Anne Ahira dan kucoba- coba cari lagi informasi tentang dia di Internet. Ketika aku search di google ttg dia ya Ampun ! kok informasinya sangat berbeda  dengan yang aku baca di koran kompas. Hampir semua komentar tentang dia di internet amat sangat negatif. Mulai dari Spammer lah, Penipu ulung lah, cari sensai lah. pokoknya juelek- juelek amat . Aku pikir  siapa sih sebenarnya Anne Ahira ?? sampai banyak banget orang yang meributkan dia ? Ada yang membela tapi banyak juga yang mencela.

Ada di salah satu blog  mengupas tentang Ahira & Bisnisnya ( FFSI & elite team). Kayaknya dia ini blogger yang sudah terkenal dari banyaknya comment yang masuk ke blog nya dia. Kalau aku lihat dari postingannya sih, kelihatan dia itu orang yang pinter tentang computer & internet tapi kalau tentang internet marketing aku meragukannya. Pendapatnya tentang Ahira amat sangat negatif & jelek, ditambah lagi dengan comment2 yang masuk di blog dia ( tentunya temen2 dia nge-blog ) tentang Ahira juga banyak yang mendiskreditkan Ahira & bisnisnya. Malahan ada comment yang aku nilai sangatlah tidak etis & dengan bahasa yang norak !! Ada juga blog lain milik seseorang yang ngakunya juga orang pinter di dunia internet ( kalau lihat profilnya dia tuh ngambil master di luar negeri ) juga sangat antipati dengan yang namanya AnneAhira dan bisnisnya. Amat disayangkan bagi seorang yang punya pendidikan tinggi & pinter kok bahasanya berubah jadi nggak intelek ketika ada comment masuk yang membela Ahira ;(.   Aku berkesimpulan bahwa mereka ini adalah orang-orang yang “sebenernya pinter tapi keminter” ( maaf pakai istilah bahasa jawa yang artinya kurang lebih ” orang yang sebenarnya pintar tapi juga sok pintar & nggak mau ada yang ngalahin kepintarannya).  Sayang sekali seharusnya Ilmu yang dia miliki dia gunakan untuk hal- hal yang lebih baik. Sebenarnya sah-sah saja dia mengulas tentang seseorang & mengemukakan pendapatnya tapi harusnya diimbangi dengan sumber2 yang kredibel & dipercaya melalui proses penggalian informasi yang dalam. Kalau tidak,  yang terjadi adalah “tahunya hanya sedikit tapi ngomongnya panjang lebar” yang justru akan membuat dia kelihatan tidak tahu apa-apa 😉

Anehnya,  karena banyak tulisan2 yang menjelekkan Ahira kok aku jadi makin suka dengan dia, apakah aku ini orang yang aneh saat itu 😉 Mungkin karena dia tuh tidak melakukan counter balasan terhadap orang2 yang menjelekkan dia. Aku pikir ini orang low profile banget sih ? padahal dia kan diakui banget di dunia Internet Marketing International. Saat itu ( tahun 2005 an ) aku pingin juga ikutan bisnisnya dia FFSI. tapi karena saat itu belum bisa akses internet di rumah jadinya ketunda – tunda terus. masa iya musti nge-net di warnet terus ? Aku seorang Ibu yang sudah punya anak gitu loh… yang repot dengan anak yang masih bayi & musti menyusui, nyebokin, gantiin popok de el el… yang serba ribet . Tapi aku masih kepikiran suatu saat aku harus ikutan bisnisnya Anne Ahira. Entah itu FFSI atau bisnis dia yang lain ( saat itu aku yakin bahwa bisnis dia nggak hanya FFSI saja toh Internet Marketing itu luas). Kenapa aku ingin mengikuti bisnis Anne Ahira?? karena aku ini termasuk orang yang gaptek banget tentang komputer, maupun internet, jadi aku pingin belajar tentang ini. Selain itu pingin juga menghasilkan duit dari internet 😀

Niat belajar Bisnis Online dengan Anne Ahira itu ketunda- tunda terus karena saat itu aku masih ngantor & juga ngurus suami & anak. Kerjaan kantor yang seabrek amat menyita waktuku dengan keluarga. Jadinya belum kesampaian juga tuh ikutan bisnisnya Ahira. Baru beberapa bulan terakhir ini niatku ikutan Bisnisnya Ahira akhirnya kesampaian setelah aku resign dari kerjaan kantoran. Aku jadi muridnya Ahira di AsianBrain biar nggak gaptek lagi tentang internet marketing.

Pendapatku tentang Asian Brain adalah sebuah terobosan baru dari AnneAhira untuk membuat masyarakat kita bisa belajar Internet Marketing dengan biaya yang relatif murah. Memang bisa saja kita belajar gratisan dengan mencari-cari sumbernya di Internet. tapi apakah bisa dipercaya ? dan biasanya kalu sesuatu yang gratis membuat kita kurang effort untuk mengerjakannya. Bagiku lebih baik mengeluarkan biaya sedikit akan tetapi lebih terarah & fokus. Karena toh Ahira sudah malang melintang di dunia Internet marketing & sudah diakui dunia ? tentunya dia sudah kaya pengalaman akan jatuh bangunnya dia selama menjalani Bisnis Online. Ini yang membuat aku mantap mendaftar di Asian Brain Selain itu niat baiknya itu loh & juga personalitynya yang bikin aku kagum sama dia.

Kabar terakhir tentang Anne Ahira adalah bahwa dia mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Indonesia melalui Menteri UKM, selain itu juga dia dipilih oleh Pemerintah Indonesia untuk menjadi salah satu pembicara di forum APEC yang akan berlangsung Akhir Agustus 2007 ini. Wow ! Aku jadi ngebayangin tentang orang-orang yang dulu melecehkan Anne Ahira. Kira-kira pendapat mereka apa lagi ya ? 😉 Anne Ahira itu nggak banyak ngomong tapi dia langsung praktek praktek prakte praktek praktek !!! Aku yakin saat ini banyak orang yang semula antipati dengn AnneAhira sekarang berbalik ingin lebih tahu tentang dia & bahkan menjadi pengikutnya.  Akan tetapi ada juga yang sebenarnya mulai mengakui “kehebatan” Ahira tetapi malu-malu mengakuinya. Masak mau menjilat ludah sendiri 😉 Aku menganggap mereka ini adalah orang-orang yang merugi.  Tidak mau mengkoreksi dirinya sendiri.

 Kesimpuanku tentang Anne Ahira dan Bisnisnya adalah  :

  1. Pendapat tentang orang-orang yang anti terhadap dia sebenarnya orang2 tersebut kurang mengetahui AnneAhira sebenar-benarnya. Mereka hanya membaca sekilas tentang postingan di blog seseorang yang notabene sudah beken lalu mengekor begitu saja  & tidak berusaha mencari sumber berita yang berimbang.

  2. Pendapat beberapa blogger yang menyudutkan Ahira tahun 2004/2005 adalah karena sebelumnya mereka belum pernah mendengar/ mengetahui tentang AnneAhira lalu tiba2 namanya mencuat di dunia Internet Indonesia yang bikin mereka terhenyak !! ( karena mereka pikir bahwa mereka adalah yang paling tahu & paling ngerti tentang internet di Indonesia & mereka menyangka kalau mereka itu orang2 terkenal di dunia blogger Indonesia. semacam selebriti blogger lah kalau boleh dibilang. Tentu saja karena Ahira kan lebih dulu malang melintang di dunia Internet Luar negeri sana. Sehingga mereka beranggapan bahwa Dunia Internet Indonesia adalah milik meraka.

  3. Mereka yang menganggap AnneAhira adalah Spammer mugkin karena tindakan sebagian pengikut AnneAhira yang belum paham benar tentang kode etik Internet marketing & ini perlu proses. Atau juga mungkin sebenarnya yang menganggap AnneAhira Spammer adalah seseorang yang tidak tahu benar tentang “Spam” itu apa.

  4. Pendapat yang kontra tentang FFSI juga bisnis MLM lainnya ( tahun 2004/2005 ) adalah mereka yang tidak tahu system bisnis MLM sebenarnya. Mereka tidak bisa membedakan Bisnis Money Game & MLM. Keduanya amatlah berbeda. Akan tetapi banyak bisnis Money Game yang berkedok MLM. Jadi kita harus benar-benar jeli melihat system bisnisnya. Tidak ada bisnis yang cepat kaya , semua perlu usaha & kerja keras.  Saat mereka ( yang anti Ahira ) bersorak ketika FFSI dibubarkan yakin bahwa Ahira bangkrut adalah mereka salah besar. Aku yakin Bisnis Ahira tuh bejibun di Internet, jadi FFSI hanya secuil bisnis dia 😉

  5. Anne Ahira & Asian Brain adalah terobosan baru untuk membuat masyarakat kita lebih melek tehadap Internet Marketing. Jadi tidak hanya sebagai Obyek tetapi sebagai Subyek sehingga bisa memanfaatkan potensi Internet buat kehidupan.

Bravo Ahira !!

Maju Terus Pantang Mundur !!

 

 

 

 

 

    Leave a Reply

